Jalin Kedekatan dengan Masyarakat, Babinsa Lakukan Kosmos


BLITAR, Sulselpos.id - Menjalin kedekatan dan keakraban dengan masyarakat, merupakan tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa. Cara mewujudkannya adalah dengan melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos).

Hal inilah yang dilaksanakan secara intens oleh Babinsa Koramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar Serka Matwira Atmaja bersama masyarakat di Desa Bagelenan, Blitar, Senin (11/04/22).

Serka Matwira mengungkapkan kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik lagi dengan warga binaan. 

"Harapannya agar dapat mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan di wilayah," ungkapnya.

Menurut Serka Matwira melalui kegiatan Komsos ini, akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga dapat memperlancar tugas sehari-hari dilapangan. 

"Kegiatan Komsos ini juga merupakan upaya untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya di masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk mencegah terjadinya hal-hal negatif, agar tidak berkembang di tengah tengah warga," ujarnya.

Sementara itu, Danramil Tipe B 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Ariefan Deddy Santosa menambahkan bahwa kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa secara langsung, akan lebih efektif dan tepat sasaran.

"Dengan aktif melaksanakan kegiatan Komsos bersama warga masyarakat, harapannya segala informasi yang terjadi di wilayah binaan, segera diketahui dan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat," pungkasnya.

Penulis : Zatil
Editor : Haeril

0 Komentar