Ingin Majukan Literasi, Wakil Bupati Sinjai Temui Kepala Pembinaan Badan Bahasa Kemendikbud -->

Ingin Majukan Literasi, Wakil Bupati Sinjai Temui Kepala Pembinaan Badan Bahasa Kemendikbud

Rabu, 27 April 2022, 12:51

JAKARTA, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai menemui Kepala Badan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek didampingi Ketua Forum TBM Kabupaten Sinjai dan Pengurus Pusat Forum TBM di Aula Sasadu Gedung M Tabrani Jakarta, Selasa (26/4/22).

Pertemuan ini bertujuan membangun komunikasi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah.

 Dalam pertemuan ini,Kepala Pembinaan Balai Badan Bahasa Kemendikbudristek  Abdul Hak memaparkan program kerja Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek yang juga bisa dilaksanakan dan diikuti oleh pemerintah daerah.

"Beberapa program kerja ini akan dilaksanakan oleh seluruh badan bahasa yang ada di provinsi. Ada beberapa pelatihan juga yang akan mengundang pegiat literasi dan sastra ke Jakarta untuk diberikan pendampingan," ujarnya 

"Termasuk ada pengiriman buku ke TK dan SD, yang kemudian nanti para pegiat dan gurunya akan mendampingi sekolah bagaimana pemanfaatan buku tersebut. Dan sebelum mendampingi sekolah akan diberi pelatihan dulu," lanjutnya.

Dalam pertemuan ini Andi Kartini Ottong juga memberikan buku autobiografinya ke  Abdul Hak.

"Sangat perlu koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat terkait kebijakan dan program yang kadang kami di daerah tidak mengetahui," kata Wabup Sinjai.

"Alhamdulillah hari ini banyak mendapat masukan untuk kegiatan peningkatan SDM masyarakat Sinjai termasuk pengembangan bahasa Indonesia dan pelestarian bahasa daerah yang bisa dilaksanakan bersama para pegiat literasi Sinjai," lugasnya.

Pardi

TerPopuler