Gelar Rapat Koordinasi, Pemdes dan PHBI Desa Saohiring Tentukan Lokasi Shalat Idul Fitri -->

Gelar Rapat Koordinasi, Pemdes dan PHBI Desa Saohiring Tentukan Lokasi Shalat Idul Fitri

Kamis, 28 April 2022, 23:17

SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Desa bersama Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Saohiring menggelar Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1443 H di Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah.

Rakor ini dihadiri oleh Babinsa Desa Saohiring, Ketua BPD Desa Saohiring, Penyuluh Agama, Kepala Dusun se-Desa Saohiring serta para panitia Masjid se-Desa Saohiring di Aula Kantor Desa Saohiring, Kamis (28/04/22). 

Kegiatan ini bertujuan untuk penetapan lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri, sebagaimana yang disampaikan Pj. Kepala Desa Saohiring, Rahmatullah Amir.

"Agenda dalam rapat koordinasi ini adalah untuk menentukan titik pelaksanaan Sholat Idul Fitri," ucapnya.

Lebih lanjut, Dirinya juga menghimbau masyarakat didalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Pada tahun ini pemerintah telah memberikan izin untuk pelaksanaan sholat idul fitri di masjid atau lapangan, oleh karena itu kami dari pemerintah desa berharap agar jamaah tetap memperhatikan protokol kesehatan," harapnya.

Dalam musyawarah ini disepakati lokasi pelaksanaan sholat Ied dilaksanakan di masing-masing Dusun yang ada di Desa Saohiring. Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua PHBI Desa Saohiring, M. Basri.

"Berdasarkan hasil kesepakatan bersama dan memperhatikan usulan dari peserta rapat maka ditetapkan lokasi pelaksanaan sholat idul fitri di Desa Saohiring dilaksanakan di 5 masjid masing-masing dusun yang ada di Desa Saohiring," jelasnya.

Berikut lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah Tahun 1443 H/2022 M :

1. Masjid Jamiatul Muslimin Dusun Pepara, Imam Shalat : Akbar, Khatib: M.Basri.

2. Masjid Miftahul Jannah Dusun Bole, Imam Shalat : Ahmad, Khatib : H. Abd. Muin.

3. Masjid Nurul Hikmah Dusun Lita-litae, Imam Shalat : Tomboni, Khatib : Syaharuddin.

4. Masjid Nurul Falah Dusun Korong, Imam Shalat : Ansar, Khatib : Imran.

5. Masjid Miftahul Khaerat Dusun Tengka, Imam : Mahmud, Khatib : M.Lutfi

Haeril

TerPopuler