Dalam Rangka Perayaan Paskah, Polres Sinjai Amankan Ibadah Jumat Agung


SINJAI, Sulselpos.id – Meskipun diwilayah Kabupaten Sinjai tidak ada gereja hanya rumah ibadah. Dalam perayaan paskah, Polres Sinjai memperketat pengamanan tempat pelaksanaan rangkaian ibadah paskah.

Kegiatan ini bertempat di Rumah ibadah jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, tepatnya didepan Rumah Sakit Umum Sinjai, Jumat (15/04/22).

Personel Polres Sinjai mengamankan kegiatan Ibadah Jumat Agung Jemaat (GPdl Sola Gratia) dalam rangka Perayaan Paskah Umat Kristiani yang dipimpin oleh Pdt. Elsi Saltika yang diikuti sekitar 35 orang.

Kegiatan pengamanan dipimpin Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto selaku koordinator Pam dan Padal (perwira pengendali) personel dilapangan Ipda Agus Indrawan, Wakapolsek Sinjai Utara dengan personel gabungan sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Pada kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sinjai mengingatkan personel yang sedang tugas pengamanan agar kewaspadaan dan kesiapsiagaan ditingkatkan.

"Jangan lengah dan selalu mewaspada dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar melalui Kasi Humas Polres Sinjai AKP Fatahuddin mengatakan bahwa memberikan pelayanan yang optimal dalam rangkaian pengamanan kegiatan masyarakat khusus yang menjalankan rangkaian ibadah Paskah, yakni Jumat Agung. 

"Selain menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polres Sinjai juga harus menciptakan ketenangan dan kenyamanan terhadap para jemaat yang akan melaksanakan perayaan hari besar agamanya," ujarnya.

"Pihaknya Polres Sinjai melakukan upaya maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," tutupnya.

Haeril

0 Komentar