Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Sat Samapta Polres Takalar Patroli Rutin Preventif


TAKALAR, Sulselpos.id - Sat Samapta Polres Takalar Gelar Patroli Rutin Preventif untuk menciptakan Kamseltibcarlantas selama Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah ini. 

Patroli Preventif tersebut, rutin dilaksankan sebelum berbuka puasa, untuk memastikan kelancaran Lalu Lintas warga yang berbagi takjil dan Ngabuburit di Bulan Ramadan 1443 H ini. 

“Patroli Preventif serta pengaturan dan Penjagaan Personil Sat Samapta Polres Takalar menjelang berbuka puasa kepada warga yang berbagi takjil dan pengunjung pusat pertokoan guna terciptanya Kamseltibcarlantas selama Bulan Suci Ramadhan ini,” jelas Kasat Samapta AKP Sudirman, Minggu (24/04/22).

Kegiatan Polisi dalam Patroli ini seperti Penjagaan dan Pengaturan lalulintas di tempat-tempat yang berpotensi terjadi macet dan aksi kriminalitas guna tercapainya Kamseltibcarlantas. 

Selain itu mereka juga melaksanakan giat public address, guna menekan perkembangan Virus Covid-19, dengan menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, hindari kerumunan, mencuci tangan dan jaga jarak (physical distancing). 

“Hal ini kita lakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Takalar,” kata AKP Sudirman. 

Sasaran kegiatan, Masyarakat pengguna jalan dan tukang parkir, ada juga pengunjung dan penjual takjil, serta tempat keramaian seperti mini Market serta pusat pertokoan, juga masyarakat yang tidak disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. 

“Hasil yang ingin kita capai dalam kegiatan ini, terciptanya Kamseltibcarlantas, mengurangi titik kemacetan, pelanggaran, laka lantas dan kriminalitas,” pungkasnya.

Haeril

0 Komentar