Cegah Balapan Liar, Kapolsek Somba Opu Perintahkan Anggotanya Lakukan Patroli


GOWA, Sulselpos.id - Cegah terjadinya balapan liar serta tawuran antar kelompok di wilayah Kecamatan Somba Opu Gowa, Kapolsek Somba Opu AKP Ismail dengan tegas perintahkan anggotanya melaksanakan Patroli secara marathon di daerah yang rawan terjadi gangguan kamtibmas utamanya di waktu subuh.

Menindak lanjuti perintah Kapolsek, Personil penjagaan dan piket fungsi bergerak dan menyasar daerah yang rawan tindak kriminal diantaranya di Citra Garden dan Villa Butta Karaeng Manggarupi yang mana sering dijadikan ajang balapan liar di suasana ramadhan, Rabu (06/04/22).

Ka SPKT 1, Aiptu Syahrir yang didampingi Panit 2 Sabhara Ipda Sugiyatno bersama anggota penjagaan pimpin langsung kegiatan Patroli dimaksud.

Dengan menyasar wilayah kelurahan paccinongang tepatnya di Villa Butta Karaeng yang sering dijadikan ajang balapan liar oleh anak muda yang dapat memicu terjadinya perang kelompok atau tawuran yang sangat meresahkan warga disekitarnya.

"Bila temukan warga atau anak muda yang sedang bergerombol yang dapat mengganggu kamtibmas di malam hari atau di subuh dini hari agar lakukan upaya Preentif, Prepentif bahkan Represif bila tidak mengindahkan perintah Negara," ungkap Ka SPKT 1 mengutif pernyataan tegas Kapolsek Somba Opu AKP Ismail.

Hal ini dijelaskan dan dipertegas dalam undang-undang bahwa tugas pokok Polri secara jelas tercantum pada pasal 13 UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia bahwa tugas pokok Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah memelihara kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Jangan ragu bertindak bila hal itu sudah sangat meresahkan warga masyarakat," tegas Kapolsek AKP Ismail.

Haeril

0 Komentar