Antisipasi Balap Liar, Sat Samapta Polres Takalar Lakukan Patroli Shubuh


TAKALAR, Sulselpos.id - Regu Patmor Satuan Samapta Polres Takalar melaksanakan patroli rutin pada saat subuh tepatnya pada saat waktu selesai melaksanakan ibadah sholat subuh. Ini mengantisipasi aksi balapan liar pada waktu subuh di bulan suci Ramadan. 

Patroli subuh dan pemantauan jalan di laksanakan pada sejumlah titik lokasi yang diduga sebagai tempat ajang balap liar yaitu di antaranya Poros Parang Calele Desa Paddinging Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar dan jalan cor Kelurahan Bajeng. 

Kasat Samapta Polres Takalar AKP Sudirman, SH saat dikonfirmasi mengatakan, patroli ini dilakukan guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, terutama balapan liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan raya. 

"Biasanya, pada waktu bulan puasa sekelompok remaja meramaikan di kawasan jalan tersebut sejak usai waktu shalat subuh, hal tersebut disinyalir kerap dimanfaatkan untuk balap liar," ujarnya. 

Untuk itu, tiap hari di bulan suci Ramadhan personel piket Regu Patmor Satuan Samapta Polres Takalar, usai pelaksanaan shalat subuh akan melakukan patroli di jalan tersebut dan sejumlah jalan lainnya untuk mencegah aksi balap liar. 

"Dengan patroli di sepanjang jalan tersebut maka akan mempersempit ruang para remaja yang akan melakukan aksi balapan liar sehingga situasi di jalan tetap aman dan nyaman untuk dilalui pengguna jalan lainnya," tandasnya. 

Dalam kegiatan itu pula, Personil Patmor Sat Samapta Polres Takalar mengimbau para remaja untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dengan memakai masker saat keluar rumah dan tidak membuat kerumunan.
Pardi

0 Komentar