Antisipasi Balap Liar, Polsek Sinjai Timur Laksanakan Patroli


SINJAI, Sulselpos.id - Untuk mengantisipasi balap liar, Personil Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai yang dipimpin Kanit Samapta Aiptu H.Ambo Ajeng melakukan patroli wilayah.

Kegiatan dilanjutkan dengan hunting ditempat yang sering dijadikan kegiatan balap liar yang dilakukan oleh para remaja setelah selesai sholat ashar hingga menjelang buka puasa di Jalan Poros Persatuan Raya, Dusun Pakkita, Desa Salohe, Kecamatan Sinjai Timur, Selasa (05/04/22).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Samapta Aiptu H.Ambo Ajeng bersama anggota menghimbau kepada masyarakat khususnya para remaja untuk tidak melakukan aksi balap liar.

Karena dengan adanya aksi balap liar tersebut sangatlah meresahkan warga masyarakat yang ada disekitar, maupun bagi pengendara kendaraan bermotor lainnya yang sedang melintas di Jalan Raya tersebut.

Sementara Kapolsek Sinjai Timur Polres Sinjai, AKP Andi Armadana menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi balapan liar tersebut telah di siapkan anggota untuk setiap hari dengan kegiatan berpatroli serta hunting guna mencegah terjadinya aksi kegiatan balap liar.

"Balapan liar ini memiliki resiko yang besar dimana akan berakibat fatal yang dapat mengakibatkan terjadinya kecelakaan berlalu lintas di Jalan dan balapan liar ini juga berakibat buruk bagi diri sendiri, keluarga serta orang lain yang menjadi korban dari aksi balapan liar," ungkap Kapolsek.

Adapun hasil dari kegiatan yang dilaksanakan tersebut, patroli Polsek Sinjai Timur tidak mendapatkan para remaja yang sedang nongkrong dipinggir jalan yang biasanya di jadikan tempat melaksanakan Balap Liar.

Haeril

0 Komentar