Wabup Resmikan TBM Bulu Pacci Desa Alenangka


SINJAI, Sulselpos.id - Taman Bacaan Masyarakat (TBM) menjadi salah satu wadah tempat berkumpulnya masyarakat, mulai usia kanak-kanak hingga orang tua. 

Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai menggelar kegiatan parenting dengan narasumber Wakil Bupati Sinjai dan Ketua Forum TBM Sinjai, Senin (28/3/2022).

Kegiatan seminar ini dirangkaikan dengan peresmian sekretariat dan pengukuhan pengurus TBM Bulu Pacci Desa Alenangka, Kec. Sinjai Tengah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kab. Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong mengapresiasi pemuda desa dan pemerintah desa yang bersinergi untuk kemajuan literasi desa. 

"Salah satu kolaborasi yang dibangun oleh pemuda bersama pemerintah desa. Semoga dengan adanya TBM ini bisa membangun budaya baca masyarakat Desa Alenangka. ini sangat bagus dan semoga bisa menjadi contoh desa yang lain," katanya.

Ketua Forum TBM Sinjai, Mirfayani Mirsal mengucapkan terima kasih kepada teman teman pemuda dan pemerintah desa yang telah hadir memberi warna gerakan literasi di Sinjai.

"Semangat pemuda yang begitu antusias, ingin melibatkan diri dan berkontribusi membangun desanya. Ini desa ke dua dimana pengelola/pengurus TBMnya di SK-kan oleh Kepala Desa. Terima kasih teman teman pemuda dan pemerintah desa telah hadir memberi warna gerakan literasi di Sinjai," ucapnya.

Wiwi

0 Komentar