Tingkatkan Kedekatan Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos


BLITAR, Sulselpos.id - Untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban yang lebih baik dengan masyarakat, Babinsa Koramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar, Sertu Sukastikno melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Jati Lengger, Kabupaten Blitar, Sabtu (19/03/22).

Kegiatan ini merupakan tugas rutin yang dilakukan oleh Sertu Sukastikno, guna  memonitor wilayah, demi untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan desa binaan.

Danramil Tipe B 0808/07 Ponggok Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Slamet Gunarto menegaskan bahwa kegiatan Komsos ini, semoga dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang lebih baik lagi dengan warga binaan, sehingga tercipta suasana yang nyaman dan sejuk.

"Kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya, serta untuk mewujudkan adanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, agar terjalin semakin solid lagi," ungkapnya.

Sehingga, dengan adanya kegiatan Komsos ini, harapannya Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah binaan, sekaligus hal ini sebagai upaya untuk deteksi dini dan cegah dini.

"Karena apapun yang terjadi diwilayah binaan, maka Babinsa harus mengetahui dan mengerti tentang permasalahannya, serta dapat menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat dan tepat," tegas Danramil.

Haeril

0 Komentar