Sasar Pasar Tradisional, Petugas Masih Temukan Masyarakat Melanggar Prokes


TAKALAR, Sulselpos.id - Salah satu upaya yang dilaksanakan Pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19 yaitu mendisiplinkan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker. 

Meski sanksi disiplin terus di berlakukan, namun dilapangan masih saja ditemukan masyarakat yang melanggar disiplin protokol kesehatan saat Operasi Yustisi digelar. 

Seperti yang dilaksanakan Petugas Satuan Samapta Polres Takalar di Pasar Tradisional Pattallassang, Kabupaten Takalar, Kamis (03/03/22).

Operasi Yustisi digelar bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan prokes 3M guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Kanit Dalmas Ru II, Bripka Rahman saat memimpin jalannya kegiatan menuturkan, Operasi seperti ini akan terus dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah kerumunan yang berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19 seperti lokasi keramaian dan fasilitas umum. 

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi Prokes, seperti pada pemakaian masker yang menjadi upaya antisipasi setiap pengunjung maupun pedagang pasar tidak dapat terdeteksi apakah terpapar virus sehingga perlu ada kewaspadaan saat beraktivitas diluar rumah. 

“Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mentaati anjuran dari pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kepada masyarakat agar saat beraktivitas di luar rumah untuk selalu menerapkan disiplin Protokol Kesehatan. Dengan mengikuti anjuran pemerintah, maka kita turut andil dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini,” pesan Rahman.

Haeril

0 Komentar