Polres Sinjai Gencarkan Vaksinasi Mobile


SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka mempercepat vaksinasi guna terbentuknya herd Immunity, Polres Sinjai gencarkan vaksinasi mobile. 

Hal ini untuk mempermudah dan meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi dengan keliling atau door to door kepada masyarakat di Kecamatan Sinjai Utara, Kamis (31/03/22).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Sinjai AKP Sudirman Mando didampingi Kaur Bin Ops Intelkam Ipda Alfian Mahajir dengan tim vaksinator klinik Polres Sinjai.

Dengan mengendarai mobile vaksinasi keliling Klinik Sanika Satyawada Polres Sinjai menyambangi warga door to door. 

"Hal ini mempermudah akses masyarakat untuk mendapat fasilitas vaksin," kata Kasat Binmas.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan bahwa vaksinasi mobile Polres Sinjai hadiri untuk memberikan pelayanan vaksin bagi warga yang tidak bisa mendatangi gerai vaksin Polres Sinjai.

"Vaksinasi mobile kepada warga masyarakat yang tidak bisa mendatangi gerai vaksin karena ada warga yang mau vaksin namun tidak sempat hadir karena terkendala waktu yang tidak pas, kalangan Lansia dan lain sebagainya," ujarnya.

Hari ini pelaksanaan vaksin door to door dilakukan terhadap sejumlah masyarakat yang tinggal dalam kota Sinjai sekaligus memberikan bingkisan satu liter minyak goreng setelah di vaksin.

"Jadi sasaran yang kita sentuh langsung, kita datangi, mereka cukup dirumah saja, kita pendataan lewat Bhabinkantibmas siapa saja yang bisa dijadikan sasaran," ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas utamanya penggunaan masker apabila beraktifitas diluar rumah, untuk mencengah penyebaran Covid-19.

Haeril

0 Komentar