Pastikan Berjalan Lancar, Babinsa Dampingi Penyaluran BLT-DD Kepada Warga Binaannya


BLITAR, Sulselpos.id - Babinsa Koramil Tipe B 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar Serda Harno melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan Februari Tahun 2022.

Penyaluran bantuan ini ditujukan kepada 126 warga kurang mampu di Gedung Serbaguna Desa Margomulyo, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jumat (18/03/22).

Dalam kegiatan ini, Serda Harno selain mendampingi warga binaannya, Ia juga melakukan pengamanan dan memantau secara langsung, dengan harapan kegiatan dapat berjalan lancar dan aman.

"Bantuan langsung tunai dari Pemerintah ini, tujuannya untuk meringankan beban ekonomi bagi warga masyarakat yang membutuhkan, akibat terdampak Covid-19," ungkapnya.

Adanya pandemi yang berlangsung hingga saat ini, mengakibatkan banyak warga yang membutuhkan bantuan ataupun uluran tangan dari Pemerintah. 

Bantuan langsung tunai kali ini berupa uang tunai sebesar Rp.300.000,- per orang dan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima yang ada di desa ini.

Danramil Tipe B 0808/18 Panggungrejo Kodim 0808/Blitar, Kapten Inf Darkasi menambahkan, karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir, agar dalam pelaksanaan kegiatan, tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Sekaligus hal ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

"Kami berharap kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan, agar dapat digunakan dengan baik dan semoga dengan adanya bantuan ini, bisa berguna, serta bermanfaat demi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari," tegasnya.

Haeril

0 Komentar