Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Latih Masyarakat Cara Bisnis Online dan Ekonomi Kreatif


SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa KKNP IAI Muhammadiyah Sinjai Angkatan 27 menggelar pelatihan Bisnis Online dan Ekonomi Kreatif dengan tema Pengenalan Bisnis online dan ekonomi kreatif di Aula Kelurahan Samaenre, Rabu (09/03/22) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut yang menjadi titik sasaran adalah forum Anak Kelurahan Samaenre, Ibu PKK dan Karang Taruna Pakkamase Kelurahan Samaenre.

Lurah Samaenre, Baso Bintang, dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan tersebut cukup bagus untuk kemudian dijadikan sebagai bahan pembelajaran khususnya bagi para peserta dan untuk masyarakat pada umumnya.

“Semoga dengan adanya penggelaran pelatihan Bisnis Online dan Ekonomi Kreatif kali ini agar kemudian mampu menjadi batu loncatan untuk memulai hal baru di dalam dunia digital, apalagi semua sudah punya Hp Android,” kata mantan pemain Perssin Sinjai itu.

Selain dari beberapa perihal yang disampaikan, Baso Bintang juga membuka kegiatan Pelatihan Bisnis Online dan Ekonomi Kreatif secara resmi.

Dalam kegiatan kali ini di bagi menjadi dua sesi, yakni, untuk sesi pertama dilakukan pelatihan Bisnis online untuk peserta Forum Anak, untuk sesi kedua dilakukan pelatihan Ekonomi Kreatif untuk Ibu-Ibu PKK dan Karang Taruna.

Andrianto selaku Koordinator Kelurahan KKN IAI Muhammadiyah Sinjai menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan kali ini merupakan suatu program kerja individu yang dimana kegiatan ini melibatkan dua program kerja individu sekaligus.

“Karena mengingat kedua program kerja ini saling berkaitan satu sama lain, sehingga dilakukan penggabungan untuk lebih meminimalisir penggunaan waktu,” ucapnya.

Haeril

0 Komentar