Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Desa Tompobulu Sukses Gelar Pelatihan Public Speaking -->

Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Desa Tompobulu Sukses Gelar Pelatihan Public Speaking

Kamis, 10 Maret 2022, 12:48

SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan 27 Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo sukses menggelar Pelatihan Public Speaking, Rabu (09/03/22) kemarin.

Kegiatan dari program kerja mahasiswa KKNP IAIM ini dipusatkan di Aula Kantor Desa Tompobulu dan diikuti siswa/i dari jenjang Pendidikan SD, MTs dan MA Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo.

Salah satu Mahasiswa KKNP, Nurul Afwani menjelaskan jika kegiatan yang telah direalisasikannya ini dibagi menjadi dua session. 

"Session 1 materi public speaking how be a good speaker dan Session 2 tips dan trik bagaimana cara mengatasi anxiety pada saat berbicara di depan umum," katanya.

Sementara itu, Zahra yang bertindak sebagai narasumber pada kegiatan ini, yang juga diketahui merupakan mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Angkatan 27 ini, berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan public speaking ini dapat mengembangkan skill berbicara di depan umum.

“Jadi pelatihan seperti ini penting bagi siswa-siswi untuk dapat meningkatkan percaya diri berbicara dan berpendapat di depan public, sehingga mampu beretorika dan mampu menjadi pembicara yang baik di depan orang banyak,” harapnya.

Haeril

TerPopuler