Mahasiswa IAIM Sinjai Bentuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah di Desa Kompang -->

Mahasiswa IAIM Sinjai Bentuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah di Desa Kompang

Sabtu, 19 Maret 2022, 17:32

SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan 27 Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah berhasil membentuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) di lokasi KKNPnya, Sabtu (19/03/22).

Pada pembentukan ini terpilih Jamaluddin sebagai Ketua PRM Desa Kompang. Turut dihadiri Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK IAIM, Dr. Muh Anis, Ketua Panitia KKNP IAIM, Sekretaris LAIK IAIM, Kades Kompang, Ibu-Ibu PKK dan Majelis Taklim Kompang.

Ketua Panitia KKNP, Sudirman memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKNP di Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah yang berhasil membentuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah.

“Karena, ini posko kedua yang bergerak untuk membentuk Ranting Muhammadiyah di Desa, dan ini memang kita bekali peserta KKNP saat di pembekalan, untuk dapat mengembangkan dan mengaktifkan ranting Muhammadiyah di desa-desa,” kata Sudirman.

Hal yang sama juga diutarakan, Warek III IAIM, Muh Anis yang hadir langsung menyaksikan pembentukan sekaligus pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah di Desa Kompang. 

Dirinya berharap, terbentuknya PRM di Desa Kompang dapat menambah semangat dalam ber-Muhammadiyah.

“Tentu ini harus kita apresiasi, atas kontribusi semua pihak dan terkhusus mahasiswa KKNP di Desa Kompang, PRM bisa terbentuk dan resmi dilantik hari ini, karena salah satu bagian dalam berdakwah melalui program-program yang mendekatkan diri kita kepada Allah Swt,” tutur Warek III.

Haeril

TerPopuler