Himposter ISBI Makassar Sukses Gelar Kegiatan Peringatan Hari Teater Dunia


MAKASSAR, Sulselpos.id - Dalam rangka memperingati Hari Teater Dunia (Hatedu), Himpunan Mahasiswa Program Studi Teater (Himposter) Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) menggelar pertunjukan teater yang bertempat di Kampus Institut Seni dan Budaya Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (27/03/2022). 

Peringatan Hari Teater Dunia ini merupakan implementasi nilai budaya lokal demi terciptanya perdamaian melalui pertunjukan teater. 

Kegiatan tersebut diapresiasi langsung oleh Tafsir Huda selaku Ketua Prodi Jurusan Program Studi Teater Institut Seni dan Budaya Surakarta. 

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Teater ISBI, Agus Salim dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para panitia dan segenap yang terlibat dalam kegiatan tersebut. 

"Viva teater! Bravo selalu pekerja seni terkhusus kepada seni pertunjukan teater. Semua kegiatan yang ada di dunia ini bisa tertuang ke dalam seni pertunjukan teater, maka dari itu kami mempunyai tugas dalam melestarikan seni teater," terangnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh dosen Teater ISBI Sulsel yang memberikan ucapan terimakasih kepada para atasan kampus atas dukungan yang diberikan. 

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada para atasan kampus karena telah memberi ruang kepada mahasiswa dalam berkegiatan. Terus berkarya dan tingkatkan kesenian teater di Makassar," ucapnya. 

Sementara itu Ketua Panitia, Ihsan Amar menyambut dengan antusias terlaksananya kegiatan peringatan Hari Teater Dunia. 

"Dalam menyambut Hari Teater Dunia, kami selaku pekerja seni khususnya di bagian pertunjukan teater mencoba memperkenalkan teater kepada masyarakat, sebab teater sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dimana mampu menyampaikan kritik atau kegelisahan yang dirasakan," jelasnya. 

Diketahui, kegiatan ini menampilkan beberapa pertunjukan yakni, teater Himposter "Boto-botoang tallasa", teater kolaborasi Alumni Teater ISBI dan "Sipakintaki", persembahan dari Balla Teater, tari kontenporer, sastra puisi serta perfomance art.

Laporan : Hijriani
Editor : Wiwi

0 Komentar