Genjot Percepatan Vaksinasi, Kapolres dan Dandim Takalar Tinjau Vaksinasi Serentak


TAKALAR, Sulselpos.id - Dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat bersama Dandim 1426/Takalar Letkol Inf. Catur Witanto melakukan peninjauan Vaksinasi serentak Indonesia di Kantor Kelurahan Sombalabella, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sabtu (12/03/22). 

Dalam kegiatan ini Kapolres Takalar dan Dandim 1426/Takalar didampingi oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Abd. Malik, Kabag Ops Kompol Abdul Halim, Kasat Binmas AKP Syahrir, Kapolsek Pattallassang AKP Sadi Winarko, Wakapolsek Pattallassang IPTU Hatta dan Ps. Kasupsi Penmas Polres Takalar Aipda Aswan Sabil. 

Kedatangan Kapolres Takalar dan Dandim 1426/Takalar bersama rombongan disambut hangat oleh Lurah Sombala Bella Eko Saputra. 

Disela-sela peninjauan Vaksinasi serentak Indonesia, Kapolres Takalar mengatakan jajaran Polres Takalar bersama Kodim 1426/Takalar dan Pemda Kabupaten Takalar akan terus berupaya dan berkolaborasi dalam melaksanakan Vaksinasi bagi masyarakat baik Vaksinasi dosis kesatu, kedua dan ketiga (booster). 

Selain itu, kegiatan Vaksinasi tersebut adalah untuk mempercepat target Vaksinasi yang diperintahkan oleh pemerintahan pusat, sehingga akan terwujud masyarakat yang sehat dan percepatan pemulihan ekonomi. 

“Hari ini kita jemput bola dengan menggelar gerai Vaksinasi di salah saru kantor instansi Pemkab Takalar. Kegiatan Vaksinasi ini memiliki manfaat untuk meningkatkan Herd Immunity dalam tubuh kita dari serangan wabah virus Covid-19,” ucap Kapolres Takalar. 

AKBP Gotam Hidayat menambahkan pihaknya meminta kepada Tiga Pilar untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum di Vaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan segera dilakukan Vaksinasi. 

“Lakukan door to Door, untuk capaian Vaksinasi dosis kesatu, kedua dan ketiga atau vaksin booster, dapat terpenuhi. Terbentuknya Herd Immunity sehingga dalam peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, perekonomian dan spiritual masyarakat, dapat tercapai secara optimal,” pungkasnya. 

Setelah melaksanakan peninjauan kegiatan Vaksinasi, Kapolres Takalar bersama Dandim 1426/Takalar dan Rombongan mengikuti Video Confrence bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait percepatan Vaksinasi di seluruh Indonesia.

Haeril

0 Komentar