Gelar Baksos, Kohati Badko SulSelBar Ringankan Beban Masyarakat Mattiro Ujung


PANGKEP, Sulselpos.id - Pengurus Korps HMI-Wati (Kohati) Badan Koordinasi (Badko) Sulawesi Selatan-Barat melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Pulau Kapoposang Desa Mattiro Ujung, Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkep selama dua hari.

Kegiatan Baksos yang diadakan Kohati Badko SulSelBar menggandeng Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Selatan dan Milenial Peduli Sulsel yang  berlangsung dari Senin-Selasa, 21-22 Maret 2022.

Ketua Kohati Badko SulselBar, Iin Alfiani mengungkapkan dalam baksos tersebut menggelar dua agenda yakni Penanaman Mangrove dan Program Pasar Murah Sembako. 

"Kegiatan ini Untuk membantu masyarakat ditengah kelangkaan dan meningkatnya harga minyak goreng," ungkapnya.

"Untuk kegiatan penanaman mangrove bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan perikanan sulsel melibatkan Millenial peduli sulsel juga masyarakat desa serta para pelajar yang menanam sekitar 3000 bibit mangrove," lanjutnya.

Iin sapaan akrab Ketua Kohati Badko Sulselbar juga mengutarakan bahwa Kegiatan Baksos di desa Mattiro sangat direspon positif oleh pemerintah.

"Alhamdulillah kegiatan ini direspon positif oleh Pemerintah di desa Mattiro Ujung karena sangat terbantu dengan adanya oprasi pasar murah dan penanaman mangrove yang juga dapat memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah dasar di desa mereka tentang pentingnya menanam mangrove dan manfaatnya," tutupnya.

Pardi

0 Komentar