Dari Malaysia, Puluhan Anak TKI Sekolah di SMA Muhammadiyah 6 Makassar


MAKASSAR, Sulselpos.id - Sebanyak 37 orang siswa dari Malaysia melalui direpatriasi bisa melanjutkan sekolah di Indonesia tepatnya di SMA Muhammadiyah 6 Makassar. 

Para pelajar itu adalah anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang sebagain besar lahir dan besar di Malaysia.

Pemulangan rombongan pelajar ini dilakukan bertahap yang diberangkatkan ke Indonesia menggunakan kapal laut lewat pelabuhan Tunontaka Nunukan-Kalimantan Utara.


Menurut Kepala SMA Muhammadiyah 6 Makassar, Saiful Kaharuddin, dirinya menerima kehadiran mereka dengan senang hati dan bersyukur jika mereka nanti mampu menyelesaikan studinya bukan hanya pada sampai SMA saja melaikan sampai kepada Perguruan tinggi.

"Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat sampai mereka tiba di Indonesia. Baik dari Kesehatan maupun dari Satgas atau relawan Covid 19," ungkap Saiful, Jumat (04/3/22).

Lanjutnya, teruntuk kepada pihak Panti Asuhan Jannatul Mawa Muhammadiyah, ucapan banyak terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya.

"Selama mereka belajar di SMA Muhammadiyah 6 Makassar, Insya Allah 3 Tahun mereka tinggal di panti Asuhan Muhammadiyah Jannatul Mawa yang beralamat di Jalan Andalas No. 27 A, Gaddong, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar," pungkasnya.

Diketahui, SMA Muhammadiyah 6 Makassar juga memiliki beasiswa Tahfidz bagi anak hafidz yang telah bekerja sama sebelumnya dengan Ma’had Fathul Mu’in Muhammadiyah, beasiswa siswa berprestasi, beasiswa kurang mampu (PIP) dan beasiswa bagi anak panti asuhan.

Haeril

0 Komentar