Dalam Rangka Pam TPS Pilkades, Polres Sinjai Gelar Apel Pergeseran Pasukan -->

Dalam Rangka Pam TPS Pilkades, Polres Sinjai Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Rabu, 16 Maret 2022, 11:19

SINJAI, Sulselpos.id - Kepolisian Resor Sinjai menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka Pengamanan (Pam) TPS Pilkades serentak 2022 di Halaman Mapolres Sinjai, Rabu (16/03/22).

Apel dipimpin langsung Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar dan Komandan Apel Ipda Supandi dan diikuti pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek jajaran, Danki Brimob Kompi C Bone, perwira staf Polres Sinjai, seluruh personil Polres Sinjai dan jajaran yang terlibat pengamanan TPS serta personel BKO Brimob Kompi C Bone.

Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar dalam arahannya menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan pergeseran pasukan dalam pengamanan Pilkades serentak 2022 dan menyampaikan tugas yang menyangkut kewajiban dan larangan personel yang terlibat pengamanan TPS.

"Personel akan mengamankan 244 TPS dari 54 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak, sedangkan pelibatan personel Pam TPS sebanyak 152 personel, 23 personel tim patroli mobile, 20 personel pamatwil serta di back up 60 personel dari Sat Brimob Polda Sulsel," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sinjai mengharapkan agar personil pada H-1 melakukan survey agar segera mengenali wilayah tempat tugas serta melakukan koordinasi dengan petugas PPKD, KPPS para penyelenggara pilkades setempat, dan mengetahui kerawanan pada lokasi TPS yang akan diamankan.

"Laporkan secara rutin dan berjenjang pelaksanaan penugasan di TPS kepada perwira penanggung jawab dan lakukan pengamanan dan pengawalan kotak suara hasil pilkades dari TPS ke PPKD," ujarnya.

"Selalu siap siaga / waspada terhadap ancaman diri sendiri serta masyarakat di lokasi TPS.dan laksanakan kegiatan pengamanan dengan tegas, waspada namun humanis berikan pelayanan kepada masyarakat," lanjutnya.

Kapolres Sinjai juga mengingatkan kepada seluruh persoel agar tetap pada koridor bahwa Netralitas harga mati, tidak ada yang melibatkan diri dalam kepentingan Politik. 

"Jangan sampai ada tindakan- tindakan dilapangan yang kontra produktif yang bisa merugikan institusi Polri dan diri personel, lakukan pengamanan sebaik- baiknya,” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personel agar menjaga keselamatan dan kesehatan diri masing-masing, 

“Mari kita laksanakan tugas dengan maksimal dengan penuh rasa tanggung jawab dalam memberikan pelayanan pengamanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Sinjai," tutupnya.

Haeril

TerPopuler