Bagikan Al-Qur'an, Proker KKN UINAM Posko Desa Jompie Diharapkan Bermanfaat


BONE, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Alauddin Makassar (UINAM) lakukan pembagian Al-Qur'an se-Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone, Minggu (28/3/22).

Proker unggulan sekaligus proker terakhir yang dilaksanakan oleh Mahasiswa posko V KKN UIN Alauddin Makassar di Desa Jompie Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone di sponsori langsung oleh CV Berkah Utami Makassar.

Drs Muh. Syahrir selaku CEO dari CV Berkah Utami Makassar berharap Proker tersebut dapat bermanfaat serta dapat di gunakan seefektif mungkin. 

"Semoga bermanfaat dan digunakan sebaik mungkin dan walaupun sedikit yang paling penting efektif penggunaannya," ungkapnya.

Ketua TKA/TPA Jompie, Senni' mengaku bahwa ini adalah kedua kalinya ada pembagian Al-Qur'an dan sangat bersyukur dengan Proker yang dilaksanakan oleh posko V KKN UIN Alauddin Makassar. 

"Iya sebelumnya ada dan itu juga dari anak KKN UIN berupa tafsir sekitar tahun 2018. Dan alhamdulillah sangat bersyukur sekali karena bantuan Al-Qur'an karena bisa bermanfaat untuk anak-anak dan ada juga untuk investasi pahalanya di akhirat," ungkapnya.

Selain itu, Senni' juga berharap Desa Jompie busa maju melalui anak-anak desa Jompie dan berharap kepada mahasiswa KKN dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Semoga anak-anak bisa memajukan TKA/TPA di desa Jompie dengan metode Al-Qur'an. Semoga adek-adek KKN bisa bermanfaat buat masyarakat, bisa mengamalkan ilmu yang di dapat, bisa kita amalkan sebagai bekal dunia akhirat," tutur Senni.

Diketahui Al-Qur'an yang dibagikan sebanyak 300 buah.

Reporter : Asih Meilani
Editor : Wiwi

0 Komentar