Badko HMI SulSelBar Kecam Ucapan Menteri Agama -->

Badko HMI SulSelBar Kecam Ucapan Menteri Agama

Jumat, 04 Maret 2022, 11:10

MAKASSAR, Sulselpos.id - Ketua Badko HMI Sulselbar melalui Bidang Pemberdayaan Ummat, Muh Anas mengecam apa yang disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Qalil dalam statementnya yang menyandingkan lantunan adzan dengan gongongan binatang.

"Apa yang disampaikan oleh Kemenag RI sangat tidak sopan karena diksi yang disampaikan kurang tepat dengan membandingkan suara gonggongan anjing dengan suara adzan, apalagi hal tersebut disampaikan di khalayak publik", tegas Muh Anas, Jumat (4/3/22).

Hal ini membuat sebagian masyarakat indonesia terkhusus kader Himpunan Mahasiswa Islam Badko SulSelBar sangat geram.

"Yaqut Qalil selaku Kemenag RI, diminta untuk harus memilih diksi yang tepat dalam ucapannya ke publik, apalagi melihat kondisi bangsa ini yang masih berjuang melakukan pemulihan ekonomi dan penanganan covid 19, yang tentunya sangat rentan dengan trust issue," sambung pemuda kelahiran Pangkep tersebut. 

Muh Anas juga menyampaikan kritikannya terhadap Kemenag RI Yaqut Qalil untuk melakukan klarifikasi dan permohonan maaf kepada seluruh masayarakat indonesia atas apa yang disampaikan beberapa waktu yang lalu di Pekanbaru, Riau, Rabu 23 Februari 2022. Pada saat itu Kemenag RI menyampaikan argumentasinya perihal Surat Edaran Nomor 5 tahun 2022 tentang pedoman penggunaan pengeras suara di mesjid dan musollah.

Pardi

TerPopuler