Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng dan Sembako Jelang Ramadhan, Ini yang Dilakukan Kapolres Gowa


GOWA, Sulselpos.id - Untuk mencegah terjadinya kelangkaan minyak goreng menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan 1443 H, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin memerintahkan seluruh personil jajaran Polres Gowa melaksankan monitoring dan pengawasan ketersediaan stok minyak goreng di pasar dan swalayan yang berada di wilayah Kabupaten Gowa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Gowa saat dimintai keterangannya. Dirinya meminta agar warga bersikap tidak panik yakni membeli minyak goreng dalam jumlah berlebihan.

Sementara untuk menjamin persediaan Migor jelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Jajaran Kepolisian Resor Gowa ikut mengerah personil untuk melakukan memonitoring dan mengawasi stok minyak goreng dipasar serta swalayan yang saat ini telah berjalan.

Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin. P mengatakan, fungsi pengawasan ini dilakukan sesuai arahan Kapolri terkait ketersediaan hingga pendistribusian minyak goreng untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Untuk menjamin stok minyak goreng aman, saya telah menginstruksikan seluruh personil baik Polsek jajaran agar turun ke pasar di wilayah hukum masing-masing. Selain itu meminta untuk memonitoring persediaan minyak goreng kemasan dan minyak goreng curah. Tujuannya, untuk mencegah dan mengantisipasi kelangkaan," ujarnya, Senin (28/3/22).

Kapolres Gowa juga berharap semua pihak ikut mengawasi dan mengantisipasi adanya oknum-oknum yang tidak beratnggungjawab terkait ketersediaan minyak goreng tersebut dan peredaran sembilan bahan pokok (sembako) di pasar guna mengantisipasi adanya praktik penimbunan bahan pangan yang bisa merugikan masyarakat.

Wiwi


0 Komentar