Andi Kartini dan Pengurus HIMAS Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Masjid Terapung


SINJAI, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong bersama Ketua DPP Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) dan sejumlah Pengurus HIMAS dari berbagai daerah meninjau lokasi rencana pembangunan Masjid Terapung yang berlokasi di tempat wisata Tongke-tongke, Senin (28/02/22). 

Andi Kartini Ottong saat meninjau lokasi mengatakan bahwa lokasi tersebut dipilih setelah melakukan diskusi bersama para pengurus HIMAS diantaranya Ketua HIMAS Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara dan para pengurus HIMAS lainnya.

"Di lokasi ini para wisatawan yang berkunjung butuh tempat ibadah dan seperti gayung bersambut karena para perantau asal Sinjai berkeinginan membangun Masjid megah di Kabupaten Sinjai," ucapnya. 

Lebih lanjut, Dirinya menyebut bahwa keinginan para perantau ini tentunya harus didukung pemerintah daerah.

"Terima kasih kepada pengurus HIMAS atas rencana pembangunan Masjid Terapung ini, hal ini menjadi tanda cinta para perantau di kampung halaman," katanya.

Diketahui ide rencana pembangunan Masjid HIMAS Nusantara ini pertama kali muncul di Kalimantan Utara saat pelantikan Pengurus DPW HIMAS Kalimantan Utara.

Untuk pembangunan Masjid ini, merupakan salah satu bentuk kontribusi para perantau asal Sinjai terhadap pembangunan di daerah Kabupaten Sinjai.

"Adapun dana pembangunan Masjid ini berasal dari para perantau asal Sinjai yang akan dikumpulkan melalui organisasi HIMAS," ujarnya. 

Dukungan dan doa tentunya bukan hanya dari pemerintah daerah tetapi seluruh masyarakat Sinjai untuk mewujudkan 
Pembangunan Masjid megah sebagai pusat wisata religi di Kabupaten Sinjai.

"Kehadiran HIMAS di seluruh wilayah tanah air, diharapkan memberi kontribusi positif terhadap pembangunan daerah Kabupaten Sinjai," harapnya.

Diketahui dalam kunjungan lokasi tersebut, turut hadir Ketua Yayasan pembangunan Masjid HIMAS Nusantara, Khaerul Akbar.

Penulis : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar