Wakil Rektor II UMSi Buka Seminar dan Peresmian Pilot Project Pasar Kebun Mahasiswa K3 Profesi UMSi


SINJAI, Sulselpos.id - Peserta Kuliah Kerja Profesi (KKKP) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), menggelar seminar Pasar Kebun (Sarbun), Rabu (02/02/22). 

Mengusung t tema "Strategi Pengembangan dan Pemasaran Produk Pertanian" ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II UMSi, Dr. Dian Yustisia.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan Peresmian Pilot Project, yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad, yang juga menjadi Narasumber dalam kegiatan ini. 

Lainnya, dihadiri Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin, Kepala Dinas TPHP Sinjai, Kamaruddin, Pegawai Kecamatan Tellulimpoe dan PLT Kepala Desa Kalobba.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II UMSi, Dr. Dian Yustisia, mengatakan kegiatan ini bertujuan mendorong ragam buah lokal menjadi komoditi utama perdagangan buah-buahan di pasar dalam negeri sekaligus mendorong ekspor. 

"Karena itu, kami hadir membantu pemerintah daerah untuk memperkenalkan varietas-varietas buah yang dibutuhkan dunia serta cocok dengan selera semua orang," kata Alumni Doktor UNHAS ini. 

Lebih lanjut, Dr. Dian Yustisia mengaku, kegiatan ini juga sebagai realisasi program kerja mahasiswanya. 

"Ini juga sebagai realisasi program kerja Mahasiswa kami, yang mengabdikan diri dalam kegiatan KKP di Desa Kalobba," tuturnya. 

Dr. Dian Yustisia mengatakan, masalah utama yang dihadapi pada pemasaran produk pertanian utamanya pada kesinambungan produksi dan margin keuntungan ditingkatkan petani.

"Dari itu akan menjadi tantangan untuk mahasiswa UMSi khususnya prodi Agroteknologi dan agribisnis ke depannya," kuncinya.

Imma

0 Komentar