Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Pegawai UPBU Rampi Terima Vaksinasi Tahap 3 -->

Tingkatkan Kekebalan Tubuh, Pegawai UPBU Rampi Terima Vaksinasi Tahap 3

Senin, 07 Februari 2022, 22:51


LUWU UTARA, Sulselpos.id - Pemerintah terus mengakselerasi vaksinasi Covid-19 baik vaksinasi primer (dosis satu dan dua) maupun vaksinasi dosis lanjutan atau booster. 


Hal ini pun dilakukan Unit Penyelanggara Bandar Udara (UPBU) Rampi dalam rangka agar terhindar dari virus dengan melakukan vaksinasi tahap 3 atau booster kepada pegawainya di Kantor Perwakilan UPBU Rampi, Masamba, Luwu Utara, Senin (07/02/22). 


Petugas Vaksinasi, Dr Quratul Rahman mengatakan bahwa tujuan dilakukan Vaksin Booster pada Masyarakat khususnya pelayan Publik itu untuk meningkatkan kekebalan tubuh.


"Ini vaksin Dosis 3 atau Booster diberikan setelah 6 bulan Vaksin Dosis ke 2. Semua keinginan kita sama yakni mencegah perburukan kondisi saat terpapar virus Covid. Apalagi sebagai pelayan publik yang lebih sering kontak dengan masyarakat rawan juga terpapar virus ini," ungkapnya.

 

Sehingga dengan pemberian dosis 3 atau Booster ini pelayan Publik lebih terjaga dan lebih maksimal lagi untuk imunitasnya. 

 

"Saya sendiri kagum dengan Petugas Bandara Rampi karena dari Pihak UPBU Rampi yang langsung menghubungi kami untuk diminta melakukan Vaksin Booster ini," ucapnya.


"Pesan saya tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun dan tetap berolahraga," kuncinya.

 

Dalam kesempatan ini juga Kepala UPBU Rampi, Sayyid Segaf Alqadry mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid ini merupakan tahap ketiga atau booster untuk seluruh pegawai di lingkungan Pegawai UPBU kelas 3 Rampi.


“Vaksinasi booster ini telah mengikuti prosedur yang ada dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak Puluhan pegawai melaksanakan vaksinasi tahap ketiga ini," ujarnya.


Ia juga menekankan, kedisiplinan pegawai dalam menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah merupakan kunci utama dalam menekan laju pandemi.


"Diharapkan dengan adanya vaksin booster ini, dapat menguatkan imunitas pegawai dari penularan Covid-19 ini," tutupnya.


Penulis : Dedi

Editor : Haeril

TerPopuler