Simposium Agroindustri 2022 Himagro Polinef Diharap Jadi Kegiatan Tahunan


FAKFAK, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Jurusan Agroindustri (Himagro) Politeknik Negeri Fakfak (Polinef) sukses menggelar kegiatan Simposium Agroindustri 2022 melalui Via Zoom Meeting, Sabtu (12/02/22).

Mengusung tema "Peluang dan Tantangan Agroindustri di Indonesia Timur", berlangsung cukup meriah karena dihadiri seluruh Mahasiswa Agroindustri dan beberapa perwakilan HMJ se-Polinef. 

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Politeknik Negeri Fakfak, Muh Subhan, dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan yang berbasis diskusi dan dialog yang dilakukan oleh Mahasiswa.

Muh Subhan juga berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Himagro.

"Agar setiap akhir pekan Mahasiswa harus lebih aktif dalam kegiatan ekstrakulikuler untuk mengasah skill yang dimiliki diluar kegiatan perkuliahan, dikarenakan perkuliahan hanya Senin-Jum'at," terangnya. 

Kegiatan ini juga menghadirkan dua Narasumber yakni Muhammad Ikbal (Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian Unismuh Makassar) dan Ismail Bachtiar (Anggota DPRD Sulsel).

Selain Dialog juga sekaligus dirangkaikan dengan pemberian Hadiah kepada Juara Lomba Bisnis Plan yang telah dilaksanakan sebelumnya sebagai rangkain Simposium ini. 

Adapun Juara 1 Lomba Bisnis Plan ini dari Jurusan Teknik Sipil sedangkan Juara 2 dan 3 jatuh kepada Perwakilan Mahasiswa Jurusan Agroindustri.

Diakhir kegiatan, Ketua Himagro Polinef, Syahrul Ramadhan mengatakan bahwa akan ada kegiatan terakhir pada rangkaian Simposium ini.

"Kegiatan terakhir dalam rangkaian Simposium ini adalah pengabdian Masyarakat yang akan dilaksanakan di Distrik Kokas pada tanggal 19 Februari 2022," ungkapnya.

Haeril

0 Komentar