Sambut Milad 75 Tahun, HMI Komisariat Politani Cabang Pangkep Gelar Diskusi -->

Sambut Milad 75 Tahun, HMI Komisariat Politani Cabang Pangkep Gelar Diskusi

Sabtu, 05 Februari 2022, 14:54


PANGKEP, Sulselpos.id - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Politani Cabang Pangkep menggelar Diskusi Publik bertajuk Refleksi 75 Tahun HMI di Red Black Caffe Pangkep, Jumat (04/02/22) Malam.


Mengusung tema "Upaya Evakuasi Nalar Kritis Mahasiswa", kegiatan ini dirangkaikan dengan perayaan milad 75 Tahun HMI yang jatuh pada 5 Februari 2022. 


Menghadirkan narasumber yaitu, Andi Rangga Tenritatta, Ketua HMI Cabang Pangkep Ahmad Amiruddin dan Ketua HIMATERIN Politani Pangkep Sherly Novitasari.


Ketua HMI Komisariat Politani, Muh Arya Ashar mengungkapkan bahwa usia 75 tahun HMI merupakan usia yang sangat matang. 


"Kader HMI harus mampu membaca tantangan zaman," singkatnya.


Sementara itu, Andi Rangga selaku Narasumber mengungkapkan pentingnya budaya diskusi dan membaca untuk lebih ditingkatkan lagi. 


"Nalar kiritis mahasiswa harus diasah melalui budaya diskusi dan membaca," pungkasnya.


Hal senada juga disampaikan Ketua HIMATERIN Politani Pangkep tentang bagaimana mahasiswa menularkan sikap kritisnya. 


"Melemahnya sikap kritis dikarenakan ketidakmampuan mengelola upaya kritis mahasiswa, kondisi covid-19 membuat mahasiswa menurun daya kritisnya, dan sikap kritis justru hanya terjadi diruang kuliah saja," ungkapnya.


Menjadi Narasumber terakhir, Ketua Umum HMI Cabang Pangkep, Ahmad Amiruddin mengungkapkan pentingnya mahasiswa memahami situasi yang terjadi saat ini serta cara bersikap di Era saat ini. 


"Saat ini kita memasuki era VUCA, dimana zaman tidak pasti dan berubah-ubah, jadi tantangannya kompleks, mahasiswa harus membekali diri dengan keberanian," jelasnya. 


Haeril

TerPopuler