Ratusan Korban Kebakaran Datangi Kantor DPD Partai Golkar Sinjai -->

Ratusan Korban Kebakaran Datangi Kantor DPD Partai Golkar Sinjai

Selasa, 08 Februari 2022, 17:39


SINJAI, Sulselpos.id - Ratusan korban kebakaran Pasar Sentral Sinjai mendatangi kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) 2 Partai Golkar Sinjai.


Kedatangan korban kebakaran ini untuk mendaftar sebagai pemohon Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank Sulselbar.


Ketua Pimpinan Golkar Kecamatan Sinjai Utara, Kamrayani mengatakan kurang lebih 150 pelaku usaha yang menjadi korban kebakaran telah melakukan pendaftaran dan melengkapi prosedur. 


Didepan, kata Ani, pemohon nantinya akan di pertemukan kembali dengan pihak Bank Sulselbar untuk mengetahui mekanisme calon nasabah yang bisa mendapatkan pinjaman di Bank Sulselbar.


"Sejak di bukanya pada Minggu lalu, tercatat kurang lebih 150 pelaku usaha telah mendaftar sebagai calon nasabah (Kreditur) Bank Sulselbar, Alhamdulillah banyak warga pasar (Korban kebakaran) yang berterima kasih dengan adanya Golkar sebagai jembatan," ungkapnya, Selasa (08/02/22).


Lebih lanjut, Kamrayani berharap sama dengan warga pasar, yakni, untuk di ACC'kan permohonan pinjamannya di Bank Sulselbar.


"Namun kami tekankan ke korban, bahwa yang mempunyai kewenangan untuk menyepakati permohonan pinjaman, tetap kepada pihak Bank Sulselbar, karna Golkar hanyalah jembatan (fasilitator)," jelasnya.


Terpisah, salah satu warga pasar (Korban Kebakaran), Mela sangat mengapresiasi Golkar yang telah menjembataninya untuk mengajukan pinjaman di Bank Daerah Sulselbar.


Menurutnya, partai yang di nahkodai Wakil Bupati Sinjai itu, sangat mengerti dengan keadaan warga pasar yang terdampak kebakaran pada Rabu (02/02/22) lalu.


"Tentunya kami sebagai warga pasar yang menjadi korban, sangat berterima kasih kepada partai Ibu Andi Kartini (Golkar), yang memberikan opsi kepada kami untuk memulihkan perekonomian pasca musibah kebakaran," terangnya.


"Kami juga ingin tekankan kepada oknum warga yang mengatakan Golkar memanfaatkan kami (Korban kebakaran pasar), saya rasa itu salah besar, yang benar itu, Golkar sebagai partai Politik sangat jeli serta pandai melihat momen, sehingga Cinta lama kami, kembali bersemi bersama Golkar," ujarnya.


Diketahui, Pengurus partai Golkar Sulsel mengunjungi korban kebakaran Pasar Sentral Sinjai. Selain membagikan bantuan paket kepada korban kebakaran, Partai Golkar yang dinahkodai H.Taufan Pawe itu sengaja menggandeng Bank Sulselbar sebagai solusi kepada korban kebakaran.


Dihadapan korban kebakaran, H.Taufan Pawe, menjelaskan kepada korban, untuk mengajukan pinjaman kepada Bank Sulselbar. 


"Sebelum saya bertolak ke Sinjai, saya sudah kordinasi dengan Direktur PT. Banksulselbar untuk memudahkan korban kebakaran dalam pengajuan modal dan Alhamdulillah di setujui, bahkan pengajuan modal 10-100 juta bagi korban kebakaran tidak diperlukan agunan," ungkap TP dihadapan ratusan korban kebakaran Pasar Sentral Sinjai, Sabtu lalu.


Haeril

TerPopuler