Pemuda Desa Kanrung Ajak Terlibat Dalam Politik


SINJAI, Sulselpos.id- Panitia Pilkades Desa Kanrung mengadakan pencabutan nomor urut calon kepala desa yang diadakan di Aula Kantor Desa Kanrung, Kecamatan Sinjai tengah, Kabupaten Sinjai, Rabu (23/02/2022). 

Verawati selaku Pemuda dan warga di Dusun Sabbang, Desa Kanrung mengatakan bahwa pemilih yang cerdas akan menghasilkan pemimpin yang berkualiatas. 

"Bapak Amir Abdullah dikenal sebagi sosok yang bijaksana, ramah, dan mampu berinteraksi dengan baik disegala kalangan masyarakat. Sosok yang rendah hati dan tutur biacara yang baik. Beliau juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa Kanrung periode 2008 - 2013 dan sekarang mendapatkan panggilan hati nurani untuk kembali memimpin Desa Kanrung. Selain itu, beliau juga pernah pernah menjabat Kepala Desa, di Desa Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe periode 1996-2000. Salam 2 jari untuk Kanrung yang lebih baik," ungkapnya. 

Seperti yang diketahui bahwa generasi muda memiliki potensi untuk mengembangkan ekonomi, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital seperti memasarkan potensi pariwisata dan yang lainnya. 

Verawati juga mengajak kepada generasi muda untuk tidak anti terhadap politik melainkan berani terlibat untuk bisa ikut menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

'Saya harap generasi muda harus lebih berani terlibat dalam proses politik, terutama dalam membangun desanya masing-masing. Jangan takut memberikan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa ini yang dimulai dari desa", harapanya. 

Sementara itu, Asri Selaku Tokoh Masyarakat mengatakan bahwa "Insyaallah pendukung 02 akan memenangkan Bapak Amir Abdullah di pilkades bulan depan untuk Desa Kanrung yang lebih baik dan dapat mengayomi masyarakat", paparnya. 

Lebih lanjut, Pemilihan Kepala Desa akan dilaksanakan serentak 17 Maret 2022 mendatang. Harapan masyarakat agar Desa Kanrung dapat dipimpin oleh orang yang dapat memberikan perubahan yang lebih baik lagi untuk kedepannya, yakni Bapak Amir Abdullah adalah orang yang tepat," ucap Asri. 

Diketahui di Desa Kanrung ada 5 calon Kepala desa yakni, Muh.Amir Abdullah, Muh.Basir, Buhari, Muhammad Ramli dan Akbar.

.

0 Komentar