Keindahan Panorama Negeri Diatas Awan di Luwu Utara -->

Keindahan Panorama Negeri Diatas Awan di Luwu Utara

Selasa, 15 Februari 2022, 14:03

LUWU UTARA, Sulselpos.id - Kecamatan Rampi adalah salah daerah terpencil di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan. Namun di daerah terpencil ini terdapat banyak potensi wisata alam yang masih asri dan indah.

Salah satu tempat potensi wisata alam masa depan yang ada di Rampi adalah Negeri Diatas Awan Desa Leboni, Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan. 

Negeri diatas Awan ini masih jarang dikenal dan bahkan banyak orang belum pernah mengunjungi tempat tersebut.

Salah satu Pengujung, Wulan mengatakan bahwa jarak tempuh dari Kecamatan Rampi, kurang lebih kilometer dari Ibu Kota Kabupaten, Negeri Diatas Awan berada dilokasi yang masih tersembunyi. 

Wulan menyebut untuk menikmati laskapnya Negeri Diatas Awan, pengunjung harus mengeluarkan tenaga ekstra. Mulai dari berjalan melewati jalan setapak, mengendarai roda dua atau dengan ojek.

"Bisa juga menggunakan Pesawat Susi Air dengan Rute Masamba Rampi dengan adanya Pesawat Rute Masamba Rampi bisa mempermudah sampai ketempat destinasi dengan harga tiket yang murah dan bisa menikmati Panorama yang ada di kecamatan Rampi," ungkapnya, Selasa (15/02/22).

Walau begitu, Wulan mengatakan, tantangan yang harus dilalui akan terbayar dengan cantik dan uniknya  ada suara kicauan burung di tegah hutan.

Panorama Negeri Diatas Awan di Kecamatan Rampi ini akan langsung menyapa para pengunjung yang baru sampai sejauh mata memandang panorama hijau akan memanjakan mata ditambah dengan suara angin sepoi-sepoi.

"Suasana di tempat ini begitu sunyi dan tenang dengan panorama yang memukau dan indah alami," terangnya.

Penulis : Dedi
Editor : Haeril

TerPopuler