Jelang Operasi Keselamatan 2022, Polres Takalar Gelar Lat Pra Ops


TAKALAR, Sulselpos.id - Polres Takalar Polda Sulsel menggelar Lat Pra Ops menjelang pelaksanaan Operasi Keselamatan Tahun 2022 di Aula 99 Mapolres Takalar, Jalan H.M Manjarungi No.1 Kabupaten Takalar, Kamis (24/02/22).

Pelaksanaan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Abdul Malik, didampingi Kabag Ops Polres Takalar Kompol Abdul Halim, Kasat Lantas AKP Yuntung Tangkelangi, Kasat Sabhara AKP Sudirman dan segenap personil Polres Takalar yang terlibat maupun tidak terlibat dalam kegiatan Operasi. 

Kompol H. Abd. Malik dalam sambutannya menjelaskan, Pelatihan Pra Operasi ini merupakan salah satu bagian proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam setiap Operasi.

Dimana hal ini untuk menyamakan pola pikir dan cara bertindak serta untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dari seluruh personel yang terlibat dalam Operasi. 

“Pelaksanaan Lat Pra Ops ini kita lakukan, agar dalam penugasan dilapangan nanti, para personel benar-benar mengerti dan memahami apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya,” terangnya. 

Lebih lanjut, H. Abd. Malik mengatakan, keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, merupakan suatu hal yang mutlak dirasakan masyarakat selaku pengguna jalan raya. 

Namun pada kenyataannya berbagai permasalahan pelanggaran dan kecelakaan yang sering terjadi, khususnya yang terjadi di Kabupaten Takalar masih disebabkan oleh kelalaian oleh masyarakat itu sendiri. 

“Pelanggaran dan kecelakaan ini terjadi dikarenakan masih rendahnya tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat terhadap hukum perundang-undangan terkait lalu lintas, sehingga diperlukan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kepatuhan hukum dan kesadaran masyarakat guna mewujudkan stabilitas Kamseltibcarlantas di jalan raya,” pungkas Kompol H. Abd. Malik. 

Selain meningkatkan kepatuhan hukum dan kesadaran masyarakat dalam berlalu Lintas, Operasi ini juga, dikatakan H. Abd. Malik, sebagai langkah untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan ditengah penyebaran Covid-19. 

“Penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Takalar saat ini masih cukup tinggi, sehingga kita dituntut untuk mendukung upaya Pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangannya Operasi Kepolisian kewilayahan dengan sandi Operasi Keselamatan 2022,” imbuhnya. 

Diakhir sambutannya, orang nomor 2 di Polres Takalar ini mengharapkan kepada para peserta pelatihan, kiranya untuk mengikuti latihan ini dengan sebaik-baik mungkin. 

“Melalui Lat Pra Ops ini, lakukan diskusi dan sharing informasi, sehingga kita bisa mendapat solusi terbaik dalam rangka meraih keberhasilan dari pelaksanaan operasi yang akan dilaksanakan kedepan,” tutupnya.

Haeril

0 Komentar