Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Sinjai Berlobang dan Membahayakan Pengendara -->

Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Sinjai Berlobang dan Membahayakan Pengendara

Minggu, 20 Februari 2022, 20:07

SINJAI, Sulselpos.id - Jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Sinjai Tengah dan Kecamatan Bulupoddo tepatnya di Dusun Korong, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah ini tidak kunjung dilirik oleh Pemerintah.

Pasalnya jalanan tersebut berada pada posisi yang rawan dan sangat berbahaya.

Awalnya jalan ini ambruk ketika musim hujan datang dan setiap tahun ketika musim hujan tiba akan terus menerus bertambah parah sehingga kemiringan jalan sudah sangat membahayakan bagi para pengendara jalan tersebut.

Menurut salah satu Warga Dusun Korong, Irfan mengatakan bahwa jalanan ini sudah sangat membahayakan serta merupakan akses jalan mengangkut hasil bumi masyarakat.

"Ini sudah sangat memprihatinkan dan sangat membahayakan para pengendara jalan termasuk kendaraan-kendaraan yang mengangkut hasil-hasil bumi untuk kemudian dijual ke kota," jelasnya.

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan bahwa jalanan ini sudah sangat lama tidak kunjung diperbaiki.

"Sudah lama tidak diperbaiki, belum lagi ketika musim hujan akan terus bertambah parah dan membahayakan warga yang tinggal disekitar jalan tersebut," ungkapnya.

Merespon hal tersebut, salah satu pemuda Desa Saohiring, Haeril mengecam agar pemerintah segera turun tangan melihat kondisi jalanan tersebut.

"Pemerintah mesti turun langsung melihat kondisi jalanan ini karena jika terus dibiarkan akan membahayakan masyarakat dan pengendara yang akan melintasi jalanan tersebut," tegasnya.

Diketahui jalanan ini sudah kurang lebih 4 tahun rusak parah dan tidak diperbaiki bahkan tambah parah akibat musim hujan setiap tahunnya.

Sampai berita ini diturungkan masih sementara menghubungi pihak terkait untuk mengklarifikasi.

Pardi

TerPopuler