Golkar Sulsel Berbagi Kebahagiaan pada Korban Kebakaran Pasar Sentral Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Peristiwa kebakaran besar yang terjadi di pasar sentral Sinjai pada Rabu (2-2-2022) dini hari langsung di respons oleh Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ketua Partai Sulsel H.Taufan Pawe di dampingi sejumlah pengurus partai Golkar Provinsi dan Kabupaten secara langsung menyerahkan 300 lebih paket sembako dan 30 unit tenda kepada Korban kebakaran di lokasi Pasar Sentral Sinjai, Sabtu, (5/2/22).

Ketua Golkar sulsel, dihadapan korban kebakaran, mengaku kehadirannya di lokasi murni untuk menyokong kembali geliat perekonomian di Kabupaten yang mempunyai sematan Panritta Kitta itu.

"Kehadiran kami disini jangan di nilai yang tidak-tidak. Golkar hadir disini untuk membantu mencari dan memberikan solusi kepada korban kebakaran,agar kiranya kembali berjualan, olehnya itu kehadiran Golkar di bersamai oleh Petinggi Bank Sulselbar," ujarnya.

"Solusi yang kami bawakan untuk korban kebakaran,yakni, memfasilitasi pengajuan permodalan Rp.10-100 Juta ke Bank Sulselbar tanpa agunan, khusus untuk korban kebakaran, serta tenda sebagai naungan sementara untuk berjualan," tambahnya.

H.Taufan Pawe,yang juga menjabat sebagai Wali kota Pare-Pare berharap ada hikmah dari musibah tersebut.

"Kami juga turut menyampaikan duka cita atas peristiwa ini, dan kami yakin setiap musibah pasti ada hikmahnya. Saya harap,korban kebakaran agar tidak larut dalam kesedihan, kiranya semua korban tetap bersemangat untuk memulai usaha.Silahkan sampaikan apabila ada keluhan kepada Kami," ajaknya.

Kunjungan tersebut kemudian diakhiri dengan permainan Domino di Sekretariat Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kabupaten Sinjai yang berlokasi tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Terpisah, Ketua Golkar Sinjai Andi Kartini Ottong yang juga menjabat selaku Wakil Bupati Sinjai, mengaku sagat bersyukur dengan adanya solusi dari Partai yang berlogo Pohon beringin itu.

Dirinya menuturkan,Golkar peduli, sengaja menggandeng Bank Sulselbar untuk memecahkan solusi dari keluhan warga korban kebakaran Pasar Sentral Sinjai.

Diketahui Pasar Sentral Sinjai di amuk si jago merah Rabu (2/2/202) dini hari.
Ratusan kios masyarakat Sinjai yang menggantungkan nasib di pasar tersebut rata dengan tanah, sampai saat ini pihak kepolisian masih menggali penyebab kebakaran hebat yang terjadi sekira pukul 03:00 dini hari itu .

Pardi

0 Komentar