Bupati dan Kapolres Gowa Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid


GOWA, Sulselpos.id - Kepolisian Resort Gowa bakal memiliki Masjid yang akan didirikan dibelakang kantor Polres Gowa dengan nama Masjid Al Ghaffar Polres Gowa. 


Masjid tersebut berdiri diatas lahan seluas 21 X 21 m2 dengan luas bangunan 16 X 17 dan akan dibangun 2 lantai dengan menampung sebanyak 450 jamaah.


Kegiatan peletakan batu pertama diawali dengan sambutan Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin menjelaskan bahwa pembangunan Masjid ini dilatar belakangi karna di Polres Gowa hanya memiliki satu unit Mushollah dan tidak dapat menampung jumlah personil yang begitu banyak lalu karna ada tanah kosong maka perencanaan pembangunan dilakukan.


"Awalnya hanya ingin membangun Mushollah namun karna jumlah personil cukup banyak maka diputuskan untuk membangun Masjid," ujar Kapolres Gowa, Senin (07/02/22).


Sementara itu, Bupati Gowa mengatakan, jika akan membangun Masjid maka Allah akan memberikan jalan dan petunjuk. 


"Jangan ragu pak Kapolres dan semua jajaran, lakukanlah pembangunan Masjid ini dan yakinlah, Allah akan memberikan jalan dan petunjuk untuk mendapat bantuan pembangunannya," tuturnya.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa akan memberikan dukungan dana untuk pembangunan Masjid ini dan berharap Masjid ini dapat bermanfaat bagi seluruh anggota maupun warga disekitar Polres Gowa," tambah Bupati Gowa.


Mengakhiri sambutan, Bupati Gowa secara resmi meresmikan pembangunan Masjid dilanjutkan peletakan batu pertama yang dimulai dari Bupati Gowa, Kapolres Gowa, Ketua DPRD Gowa, Ketua MUI dan segenap Forkopimda Gowa.


Usai berakhirnya prosesi peletakan batu pertama Kapolres Gowa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Gowa dan pihak-pihak yang ikut mendukung pembangunan Masjid ini semoga apa yang kita lakukan dapat menjadi berkah untuk semua orang," terangnya.


Turut dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo dan segenap Forkopimda Gowa, mewakili Ketua MUI Gowa, pejabat utama Polres Gowa serta pejabat utama Polres Gowa, Kapolsek jajaran hingga personil.


Haeril

0 Komentar