BKMT Kabupaten Sinjai Gelar Musyawarah Daerah Ke-4 di Kantor Kemenag Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke empat di Aula Kantor Kementerian Agama Sinjai, Minggu (20/02/22).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai yang diwakili oleh Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab A. Ilham Abubakar dan dihadiri Ketua Penasehat BKMT Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto.

Ketua Panitia Pelaksana, Kamriati Anies (Kasi Penmad Kemenag Sinjai) dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan Musda ini digelar adalah untuk memilih Ketua dan Pengurus Daerah BKMT Sinjai masa bakti 2022-2027.

Cucu dari Ulama Besar Kabupaten Sinjai. KH. Muhamad Thahir alias Puang Kali Taherong yang juga Mantan Kepala Kantor Kenterian Agama Kab. Sinjai Tahun 1950 - 1970 menyebutkan bahwa selain memiliki Ketua dan Pengurus, Musda ini juga untuk menyusun program kerja BKMT.

"Sebagai sarana untuk menampung ide dan pemikiran bagi pelaksanaan tugas pengurus selanjutnya," jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai membacakan sambutan tertulis Bupati Sinjai mengatakan bahwa Pemerintah daerah memberikan dukungan atas terselenggaranya Musda ini, karena hal ini sangat penting dan strategis dalam menjalankan amanah organisasi.

"Saya harapkan agar pelaksanaan Musda ini berjalan lancar, aman dan terkendali serta tidak ada riak-riak perpecahan didalamnya. Begitu pula agar program yang dihasilkan tidak hanya sebatas kepentingan organisasi, namun juga bersentuhan dengan kepentingan umat," kata Ilham.

Ketua Penasehat BKMT Sinjai, Hj. A. Nurhilda Daramata Seto mengharapkan agar organisasi BKMT mampu bersama-sama pemerintah bersinergi dalam upaya melindungi generasi penerus bangsa ini.

“Saya berharap kegiatan musda BKMT ini bisa berjalan dengan lancar. Siapapun terpilih sebagai ketua diharapkan dapat membangkitkan BKMT dan menciptakan program-program yang bisa membangun Sinjai menjadi lebih baik lagi,” ungkap Istri Bupati Sinjai 

Turut dihadiri Pelaksana Tugas Kabag Kesra Setdakab Sinjai Haerani Dahlan, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Sinjai Hj. Fitrawati A. Fajar, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sinjai Hj. Kamriah Akbar dan Ketua BKMT Sinjai Hj. Mas Ati.

Haeril

0 Komentar