Antisipasi Covid19 pada Anak, Polsek Somba Opu Kembali Gelar Vaksinasi -->

Antisipasi Covid19 pada Anak, Polsek Somba Opu Kembali Gelar Vaksinasi

Senin, 07 Februari 2022, 13:06


GOWA, Sulselpos.id - Polsek Somba Opu Gowa kembali melaksanakan Vaksinasi anak sekolah tingkat Sekolah Dasar secara Massal di SDN Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Senin (07/02/22) Pukul 09.00 Wita.


Panit Binmas, Iptu Amir P mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tingkat Anak Sekolah ini melibatkan tenaga kesehatan dari Polres Gowa bekerjasama dengan Tim Nakes Puskesmas Samata dan Diknas Kabupaten dalam hal ini pihak SDN Romang Polong.


“Vaksinasi anak sekolah ini sudah dilaksanakan di beberapa lokasi sekolah secara random guna mengantisipasi menyebarnya virus covid-19 kepada anak sekolah," jelasnya.


Dalam pelaksanaan kegiatan ini, pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Somba Opu tetap melakukan pemantauan dan edukasi disetiap kegiatan vaksin setiap harinya.


"Utamanya dalam pelaksanaan vaksinasi tingkat Anak Sekolah yang saat ini berlangsung dan butuh perhatian khusus serta pendamping orang tua saat divaksin," terang Ipda Haryana. 


Berkaitan pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, nampak personil Bhabinkamtibmas Aiptu Andi Krisbianto, melakukan pemantauan serta pendampingan bersama Panit Binmas dan orang tua siswa dalam pelaksanaan suntik vaksin.


Guna memberikan semangat serta dukungan kepada pelajar tersebut agar tidak takut, karena vaksin tersebut aman dan halal.


“Masyarakat maupun orang tua murid serta wali murid harus mendukung program ini dan diminta tidak khawatir dan mengizinkan anaknya untuk divaksinasi, sebab vaksinasi bermanfaat membentuk kekebalan tubuh anak sebagai upaya pencegahan virus,” ungkap Bhabinkamtibmas.


Sementara itu, Kapolsek Somba Opu, Kompol Abdul Rasjak mengatakan bahwa Hal vaksinasi dengan cara menjemput bola ke sekolah merupakan salah satu wujud transformasi Polri yang Presisi.


"Demi mendukung percepatan penanganan covid-19 dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan makmur serta pemulihan ekonomi menuju Indonesia Maju," tutup Kapolsek Somba Opu.


Haeril

TerPopuler