Wakil Walikota Makassar Lakukan Pemantauan Screening Genose Menuju PTM Terbatas -->

Wakil Walikota Makassar Lakukan Pemantauan Screening Genose Menuju PTM Terbatas

Kamis, 06 Januari 2022, 20:36

MAKASSAR, Sulselpos.id - Wakil Walikota Makassar dan Kadis Pendidikan bersama Pejabat lainnya melakukan kunjungan  pemantauan dan monitoring screening Genose jenjang PTM Sekolah Dasar yang sudah memasuki tahap 5.

Dimana kegiatan ini berpusat pada 3 Sekolah Dasar di Makassar yakni SDN Minasaupa, SD Nasional dan SDN Percontohan PAM, Kamis (06/01/22). 

Wakil Walikota Makassar, Hj. Fatmawati Rusdi memberikan ulasan bahwa sebuah kegiatan yang sukses besar yang telah dilakukan secara profesional dan ilmiah sesuai prokes yang ketat pada Pertemuan Tatap Muka (PTM) terbatas semester genap tahun ajaran 2021/2022. 

"Melalui proses Screening Genose yang dilakukan memastikan anak-anak sehat dalam belajar. Kondisi lain, proses Genose ini juga dapat mendeteksi dini varian baru Covid-19 Emicron," jelasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kadis Pendidikan bahwa proses Genose merupakan langkah awal implementasi PTM 100 persen dengan membagi dua sesi dalam satu hari. 

"Harapan saya yang besar bahwa team work yang sudah terbangun di sekolah yang ditopang Satgas Covid pada satuan pendidikan mulai jenjang TK, SD dan SMP dengan mempedomani prokes yang masif dilaksanakan oleh warga sekolah. PTM 100 persen ini menjadi barometer kesuksesan bersama jika semua komponen menjalankan tupoksinya," tutupnya.

Hijriana

TerPopuler