Wabup Sinjai Titip Pesan Dalam Pembukaan Lomba Santri Berprestasi -->

Wabup Sinjai Titip Pesan Dalam Pembukaan Lomba Santri Berprestasi

Rabu, 05 Januari 2022, 23:59

SINJAI, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong membuka lomba santri berprestasi dengan tema "Mencari Bakat Anak Sholeh Indonesia" yang dilaksanakan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Tellulimpoe, Rabu (05/01/22) Malam.

Adapun jenis lomba yaitu Lomba Tadaruss, Azan, Menggambar, Tahfidz Juz 30, Dai Cilik – Nasyid dan mewarnai gambar yang dilaksanakan mulai tanggal 5 - 9 Januari 2022. 

Dalam laporannya, Ketua Panitia, Muh Idrus menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja pengurus DPK BKPRMI Tellulimpoe.

"Dengan tujuan pengembangan bakat dan minat Santri/Santriwati dalam bidang keagamaan, mencari bakat anak sholeh dan sholeha lebih khusus mencintai Al-Quran," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai mengatakan bahwa mendidik anak sejak dini melalui gerakan cinta Al-Quran akan menjadikan anak sebagai calon pemimpin kedepannya, anak menjadi sholeh dan orang tua akan bahagia. 

Andi Kartini juga memberikan motivasi kepada orang tua santri untuk mendidik anaknya sejak dini.

“Kalau sejak dini anak di didik, Insya Allah sampai dewasa akan tertanam karakter dan akhlak yang baik tanamkan jiwa dan rasa mencintai Al Quran. Jangan membatasi anak-anak untuk ikut kegiatan positif, selalu memberi dukungan dan support. Selain itu perlunya pengawasan kepada anak-anak dalam bermedia sosial, seperti mengecek jenis tontonan jangan sampai melihat sesuatu yang negatif,” pesannya.

Diketahui pembukaan acara ini dihadiri oleh Camat Tellulimpoe, Kapolsek Tellulimpoe dan Ketua DPD BKPRM.

Hijriana

TerPopuler