Protokol Kogartap II/Bandung Bantu Ziarah Rombongan Peringatan HUT Ke-41 PPM -->

Protokol Kogartap II/Bandung Bantu Ziarah Rombongan Peringatan HUT Ke-41 PPM

Jumat, 28 Januari 2022, 11:53


BANDUNG, Sulselpos.id - Peringatan HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga (PPM) Jawa Barat digelar secara sederhana, dalam kegiatannya diisi dengan ziarah tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Jumat (28/01/22).


Ketua PD Pemuda Panca Marga Provinsi Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komando Garnisun tetap II/Bandung khususnya Protokol Kogartap II/Bandung yang sudah membantu dan mengarahkan giat ziarah rombongan.


Dalam rangka peringatan HUT ke -41 Pemuda Panca Marga Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 hingga terlaksana dengan baik dan tertib.


"Hari kelahiran Pemuda Panca Marga sebagai wadah berhimpun bagi putra-putri beserta keturunan Veteran Pejuang dan Pembela Kemerdekaan RI. Setiap tahunnya secara rutin diperingati dan dirayakan," ungkapnya.


Rahmat mengatakan bahwa PPM memasuki usia ke-41 perlu diperingati dan dirayakan bersama mulai dari tingkat pusat hingga ke tingkat anak ranting di seluruh tanah air.

Khusus keluarga besar Pemuda Panca Marga wilayah Provinsi Jawa Barat. 


"Peringatan HUT Ke-41 Pemuda Panca Marga Tahun 2022 ini dilaksanakan dengan sangat sederhana,” jelasnya.


Lebih lanjut, Rahmat Hidayat menyampaikan, Pemuda Panca Marga sebagai wadah berhimpun bagi putra-putri dan keturunan Veteran RI sebagai pewaris tahta nilai JSN 45. 


“Telah mengisyaratkan bahwa semangat dan motivasi baru untuk mewujudkan cita-cita bangsa, khususnya untuk memperjuangkan eksistensi dan keberadaannya sebagai sebuah bangsa yang merdeka,

bersatu, berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Rahmat.


Sementara itu, Kaskogartap II/Bandung melalui Asops Kogartap II/Bandung, Kolonel Inf Marianus Moat Lukas Sadipun menyampaikan untuk memberikan makna yang lebih dalam akan arti penting sebuah momentum sejarah, maka perlu merekonstruksi dan mereaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam perjalanan sejarah NRKI.


Maka jiwa, semangat dan nilai-nilai perjuangan 1945 perlu diaktualisasikan agar tetap relevan dan terpatri dalam sanubari putra putri beserta keturunan Veteran RI khususnya, serta masyarakat bangsa pada umumnya. 


"Terutama di tengah-tengah bangsa dan masyarakat dunia yang sedang menghadapi ujian berat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih saja mewabah di tengah perubahan zaman yang semakin cepat dan dinamis,” tutupnya.


Haeril

TerPopuler