Peserta TB Nurul Jihad Lakukan Senam Bersama


GOWA, Sulselpos.id - Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Hidup sehat tidak hanya dengan memakan makanan yang bergizi saja, tetapi harus diimbangi dengan olahraga.


Seperti halnya yang dilakukan peserta didik TB Nurul Jihad Parangbebbu, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, mereka melakukan senam bersama di depan Sekretariat TB Nurul Jihad, Sabtu (22/01/22) kemarin.


Founder TB Nurul Jihad, Emil mengatakan bawha Aktivitas yang memiliki tujuan tertentu ini tidak hanya melatih tubuh untuk kesehatan jasmani saja tetapi untuk kesehatan rohani juga. 


"Olahraga yang rutin dapat memiliki manfaat baik untuk menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh. Dengan berolahraga metabolisme dalam tubuh dapat berjalan lancar, seperti melakukan senam bersama ini," ungkap Emil.


Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari TB Nurul Jihad.


"Senam bersama ialah bagian dari program kerja kami yang diberi nama Sehat Itu Mudah. Alhamdulillah, program ini mendapatkan respon yang bagus dari masyarakat setempat. Terlihat dari antusiasnya Ibu-ibu dan adik-adik peserta didik yang ikut berpartisipasi," kuncinya.


Sementara itu, Halija salah seorang warga yang menjadi peserta senam bersama merespon positif kegiatan ini.


"Ini merupakan langkah mengajak hidup sehat. Olahraga ialah hal wajib yang seharusnya rajin dan rutin dilakukan," katanya.


Laporan : Hijriana

Editor : Haeril

0 Komentar