LPCR Pimpinan Pusat dan PWM Sulsel Kunjungi IAIM Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Civitas akademika Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kedatangan tamu dari Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sabtu (15/01/22) pagi.

Kunjungan silaturahmi ini langsung dipimpin oleh Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah, Drs. M. Safar Nasir, ditemani Ketua LPCR PWM Sulsel, H. Muh. Fitriady dan Wakil Ketua PWM Sulsel, Dr. Ir. H. Muh. Darwis Lantik.

Tidak sekedar silaturahmi biasa, kali ini kunjungan LPCR PP dan PWM Sulsel ini juga melakukan Sharing Session bersama dengan perwakilan struktural IAIM Sinjai bertempat di Aula Ahmad Dahlan lantai 6 Gedung KH. AD IAIM Sinjai.

“Kunjungan kita ini, bagaimana ke depan membincangkan ranting Muhammadiyah, dengan konsep simbolis mutualisme, baik dari pusat, wilayah sampai ke daerah, yang sifatnya horizontal maupun vertikal,” terang H. Muh Fitriady.

Lanjutnya, ada satu Lembaga yang sebenarnya melakukan tugas pembinaan Cabang dan Ranting adalah tugas yang melekat pada fungsi Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah, yaitu LPCR ini, salah satu hasil dan amanat dari Muktamar ke-46.

Hal itu juga disampaikan Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah, Drs. M. Safar Nasir menyampaikan diusia Muhammadiyah yang sudah lebih dari 100 tahun ini, banyak yang mengatakan Muhammadiyah bakal mengalami penurunan.

“Tapi kita lihat sekarang, Alhamdulillah Muhammadiyah masih terus eksis dan berkembang ke depan. Sehingga, brand ini, trust ini, dapat kita jaga dan terus konsisten untuk menjaga hal itu. Olehnya itu, garda ter depan kita itu adalah ranting Muhammadiyah,” tegasnya.

Pada Sharing Session ini, dipandu langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK IAIM Sinjai, Dr. Muh. Anis. 

“Suatu kehormatan bagi keluarga besar IAIM Sinjai dengan kunjungan silaturahmi ini,” kata Muh Anis diawal Sharing Session.

Sehari sebelumnya, pada Jum'at (14/01) malam. Dilakukan pertemuan LPCR Pusat, LPCR Wilayah Sulsel, LPCR Daerah bersama Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Sinjai, Ortom Sinjai di UMSi Guest House. 

Zatil

0 Komentar