LK FEBI UINAM Geruduk Fakultasnya "Tolak Adanya Intervensi Terhadap Lembaga Kemahasiswaan" -->

LK FEBI UINAM Geruduk Fakultasnya "Tolak Adanya Intervensi Terhadap Lembaga Kemahasiswaan"

Senin, 24 Januari 2022, 15:54

GOWA, Sulselpos.id - Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar (UINAM) menggelar aksi unjuk rasa di Fakultasnya, Jalan Yasin Limpo Samata, Senin (24/01/22).

Aksi yang diikuti lapisan Mahasiswa ini membawa isu "Tolak intervensi Lembaga Kemahasiswaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam"

Fitri, salah satu massa aksi mengatakan bahwa Wakin Dekan III tidak paham isi buku saku.

"Kami dari LK FEBI menilai Wakil Dekan III FEBI tidak paham dengan buku saku, bahkan kami menduga buku pedoman dimanfaatkan untuk membatasi mahasiswa untuk jadi pengurus di Lembaga Kemahasiswaan," tuturnya.

Aksi ini bermula disinyalir ditolaknya struktural Pengurus DEMA karena salah satu pengurus tidak disetujui oleh Dekan untuk menjadi Pengurus DEMA FEBI.

Diketahui tuntutan yang dibawah massa aksi yaitu, Menolak segala bentuk intervensi Pimpinan Fakultas terhadap LK FEBI jika Pimpinan fakultas masih membatasi Mahasiswa dalam berorganisasi  serta mengintervensi penyusunan struktural maka kami dari forum  LK FEBI menolak adanya forum pelantikan LK yang akan dilakukan oleh Pimpinan Fakultas.

Red

TerPopuler