Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel


SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai AKBP Iwan Irmawan memimpin upacara Korps Raport Kenaikan pangkat personil Polres Sinjai periode 1 Januari 2022, Senin (03/01/22) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh Pejabat Utama, para Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira Staf dan Bintara Polres Sinjai.

Adapun personel Polres Sinjai yang naik pangkat sebanyak 45 personel
masing-masing dari pangkat Iptu ke AKP sebanyak 6 orang, Ipda ke Iptu sebanyak 3 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 5 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 15 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 14 orang dan Briptu ke Brigpol sebanyak 2 orang.

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan dalam arahannya menjelaskan bahwa kenaikan pangkat bagi personel itu bukan merupakan hal mutlak personil, tetapi merupakan kebijaksanaan pimpinan Polri yang lebih baik mengarah kepada pendekatan aspek kesejahteraan personil atas penilaian kinerja.

Lanjut, Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa pimpinan Polri akan senantiasa berusaha obyektif dalam memberikan penilaian terhadap personil Polri.

Sehingga akan memberikan rasa keadilan yang memadai sesuai dengan prinsip-prinsip pemberian reward dan punishment dalam sistem pembinaan karier personil.

"Bagi personil yang diberikan kebijaksanaan untuk dinaikkan pangkat, itu berarti personil telah dinilai positif kinerjanya oleh pimpinan dan sebaliknya bagi personil yang tidak naik atau ditunda pangkatnya, pastilah pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran dalam melaksanakan tugas, sehingga kinerjanya dinilai kurang oleh pimpinan," ujarnya.

"Mekanisme dilakukan untuk memberi pemahaman kepada seluruh personel bahwa naik pangkat itu tidak sekedar pemenuhan kebutuhan organisasi saja namun harus diimbangi dengan kemampuan dan prestasi kerja serta tidak sedang dalam proses pelanggaran disiplin atau kode etik," sambung Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga sampaikan selamat kepada personel yang telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Semoga akan memberikan berkah dan motivasi kepada personel dan keluarga, untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Terakhir dilakukan tradisi acara siraman air oleh Kapolres Sinjai, dilanjutkan pemberian ucapan selamat yang dimulai dari Kapolres Sinjai dan diikuti para perwira serta seluruh personil Polres Sinjai dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Haeril

0 Komentar