Ini Fokus Utama Partai DPD Gelora Sinjai Tahun 2022 -->

Ini Fokus Utama Partai DPD Gelora Sinjai Tahun 2022

Kamis, 06 Januari 2022, 14:22

SINJAI, Sulselpos.id - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia sebagai partai politik (parpol) baru, tampaknya sudah mulai memanaskan mesin untuk berkontestasi pada pemilu 2024 mendatang.

Persiapan itu telah tampak mulai dari jajaran pengurus Dewan Pimpinan Nasional (DPN) hingga di kepengurusan tingkat Kabupaten/Kota atau Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

Tak terkecuali di DPD Partai Gelora Kabupaten Sinjai. Pada tahun 2022 ini, para pengurus partai berciri khas warna biru toska di Bumi Panrita Kitta akan fokus menghadapi verifikasi parpol yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita akan menghadapi verifikasi parpol oleh KPU. Tahun 2022 ini, kami akan merampungkan 100 persen kepengurusan/ DPC di sembilan kecamatan," ujar Ketua DPD Partai Gelora Sinjai, Muhajir A. Jamaluddin kepada media, Kamis, (06/01/22)

Selain itu lanjut Muhajir, partai yang dipimpinnya di Sinjai ini juga akan konsen dalam merekrut kader dan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk dipersiapkan bertarung pada pemilu 2024 nantinya.

"Kita ingin wujudkan kekuatan lima besar dunia dimulai dari Sinjai. Apalagi, beberapa tokoh penting di daerah ini telah bergabung dengan Partai Gelora, seperti mantan Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Suryanto Asapa. Meski status kita masih partai baru, tapi alhamdulilah sudah banyak yang melirik, terutama kalangan milenial," pungkasnya.

Kehadiran Partai Gelora di Sinjai ini tercatat telah banyak memberikan gebrakan, walau usianya masih muda. 

Mulai dari penanaman pohon mangrove yang beberapa waktu lalu dilakukannya bersama Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dan Ketua DPW Partai Gelora Sulsel, Syamsari Kitta yang juga Bupati Takalar.

Kemudian, partai ini juga terlihat aktif dan tanggap dalam giat sosial, seperti memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban musibah kebakaran di Dusun Bulu Sibalie Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan.

Untuk tingkat nasional, Anis Matta cs fokus mensosialisasikan partai yang dipimpinnya dengan menggunakan platform digital.

Dedi

TerPopuler