Extinction Rebellion Makassar kembali Adakan Aksi Krisis Iklim


MAKASSAR, Sulselpos.id- Extinction Rebellion Makassar kembali melakukan gerakan aksi lingkungan dengan tema "Krisis Iklim, Krisis Kehidupan" yang belokasi di Fly Over Jl. Urip Sumihardjo Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (05/01/2022). 

Seperti yang diketahui bahwa Extinction Rebellion adalah gerakan internasional non-hierarkis yang beraksi untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran akibat krisis iklim dengan aksi damai dan tanpa kekerasan. 

Saat dikonfirmasi melalui media WhatsApp, Muhammad Nur Ichsan salah satu peserta aksi dari Extinction Rebellion Makassar berharap aksinya dapat membentuk kesadaran publik.

"Dengan adanya aksi mainstream ini semoga mampu membentuk kesadaran publik tentang krisis iklim yang terjadi,"  ungkap salah satu peserta aksi. 

Menurutnya Krisis iklim adalah masalah yang sangat besar yang membutuhkan peran dari pemerintah selaku pembuat kebijakan untuk mendorong solusi dari semua sektor yang disebarluaskan ke semua jajaran masyarakat.

"Extinction Rebellion Makassar selalu mengajak semua kalangan untuk mengkampanyekan tentang dampak dari krisis iklim karena ini masalah kita bersama selaku manusia. Semua bisa diubah dengan kekuatan kolektif masyarakat yang berjuang menolak punah bersama," tutupnya.

Hijriana

0 Komentar