Diujung Masa Pengabdian, Kapolres Sinjai Tetap Menjadi Contoh yang Baik untuk Divaksin Dosis Tiga


SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Iwan Irmawan diujung masa pengabdian sebagai Kapolres Sinjai melaksanakan vaksin dosis ketiga (booster) dengan jenis vaksin Mooderna setelah sebelumnya dinyatakan lolos screening oleh tim dokter dari Klinik Sanika Satyawada Polres Sinjai, Senin (31/1/22).

Penyuntikan vaksin dilakukan langsung oleh tim vaksinator dari Dinas Kesehatan di Klinik Polres Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Tak hanya Kapolres Sinjai, beberapa pejabat utama dan personel Polres Sinjai juga turut mendapatkan suntikan vaksin Booster Dosis ketiga.

Kapolres Sinjai mengharapkan ini dapat menjadi contoh bagi seluruh personel Polres Sinjai dan masyarakat yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua untuk segera meningkatkan Dosis Vaksin yang telah terverifikasi oleh Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM-RI). 

"Hari ini saya bersama rekan-rekan dari Polres Sinjai telah menerima Vaksin Lanjutan Dosis ketiga yang kami harapkan dapat diikuti oleh masyarakat lainnya," katanya 

Lebih lanjut dia mengatakan "Karena tujuan vaksin ini bukan hanya untuk melindungi diri sendiri dan keluarga tapi juga dapat mewujudkan Herd Immunity dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19," ungkap Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai mengungkapkan, Vaksin Dosis Ketiga bersifat Booster atau Penguat dari vaksin dosis sebelumnya sementara Dosis pertama dan kedua bertujuan untuk pembentukan Imun atau Antibodi. 

"Sejauh ini, terdapat dua jenis Vaksin yang terverifikasi digunakan sebagai Vaksin Booster. Masing-masing, Fizer dan Moderna," tutupnya.

Pardi

0 Komentar