Dialog DPC Hippmas Barat Bahas Peran Pemuda Dalam Penguatan Etika Politik -->

Dialog DPC Hippmas Barat Bahas Peran Pemuda Dalam Penguatan Etika Politik

Minggu, 23 Januari 2022, 22:00


SINJAI, Sulselpos.id - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) Kecamatan Sinjai Barat menggelar kegiatan dialog politik.


Mengusung tema "Peran Pemuda dalam Penguatan Etika Politik Demi Terbangunnya Demokrasi di Desa", kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Sinjai Barat, Minggu (23/01/22).


Dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Muchlis Hajar Adiputra (Dosen Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UMSi) dan Nurhidayatullah B. Cottong (Pemuda Melek Politik).


Plt Ketua Umum DPC Hippmas Barat, Asdir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan keresahan pengurus DPC Hippmas Barat akan pentingnya peran pemuda dalam politik.


"Mengingat pentingnya peran dari anak muda atau pemuda yang harus ikut ambil peran dalam arus perpolitikan di desa," ucap Asdir dalam sambutannya.


Sementara itu, mewakili pemerintah kecamatan Sinjai Barat, Ruslan Gunawan menuturkan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.


"Saya sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini mengingat sekarang anak muda memang harus ikut berperan di masyarakat, salah satunya itu di bidang politik," terangnya.


Kegiatan ini dihadiri segenap lembaga kepemudaan yang ada di Sinjai Barat.


Haeril

TerPopuler