Wakil Bupati Sinjai Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong menjenguk Tamrin, korban yang tertimpa musibah kebakaran di Dusun Batumasompo, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa (07/12/21). 

Bersama dengan pengurus Partai Golkar Sinjai, Andi Kartini memberi motivasi kepada Tamrin bersama anggota keluarganya yang menjadi korban kebakaran. 

"Saya pribadi bersama teman-teman pengurus Partai Golkar Sinjai dan pengurus Kecamatan datang memberi semangat kepada Pak Tamrin bersama keluarganya," kata Andi Kartini Ottong. 

Terlihat, Wakil Bupati Sinjai mendengarkan langsung cerita Tamrin saat rumahnya kebakaran. 

Korban menceritakan bahwa awalnya listrik padam. Setelah padam api terlihat di atas plafon rumahnya menyala besar (arus pendek).

Tamrin sendiri sedang berada di rumah kerabatnya saat awal mula peristiwa itu. 

Ia baru ke rumahnya saat api sedang membesar dan meminta anak-anaknya untuk keluar dari rumahnya. 

Api semakin membesar dan membakar seluruh isi rumahnya. 

Termasuk yang bisa mereka selamatkan uang tunai Rp 39 Juta, Ijazah S1 dan S2 putrinya, serta seluruh buku tabungan dan dokumen lainnya. 

Mendengar cerita itu, Andi Kartini ikut meresapi cerita peristiwa dan memberi semangat motivasi kepada Tamrin bersama anak-anaknya. 

Kartini juga mengingatkan masyarakatnya yang lain untuk lebih berhati-hati agar tidak terjadi peristiwa serupa. 

"Apalagi ini musim angin kencang untuk masyarakat kami agar lebih berhati-hati memastikan rumah dalam keadaan aman dari kebakaran," kata Kartini. 

Usai memberi motivasi kepada korban, pengurus Golkar Sinjai lainnya menyerahkan bantuan kepada korban. 

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai, pakaian serta makanan untuk balita. Sebab di rumah itu terdapat balita yang merupakan cucu dari Tamrin.

Hijriana

0 Komentar